Minggu, 05 April 2015

Menghilangkan Aroma Kaki yang Tidak Sedap karena Memakai Sepatu

Menghilangkan Aroma Kaki yang Tidak Sedap karena Memakai Sepatu


Kaki menjadi bagian tubuh yg seringkali lupa dirawat. Padahal jika tidak memberi perhatian, bagian terbawah kaki itu dapat jadi kasar bila jarang discrub & juga dapat memunculkan aroma ngga sedap.
http://modernlivingroom.org/color/living-room-color-combinations/

Masalah aroma ngga sedap pada kaki memang menyebalkan. Biasanya timbul karena terlalu lama menggunakan sepatu dan alas kaki yang digunakan sudah menempel keringat sehingga mengeluarkan aroma menyengat. Utk mengatasinya, ini dia tips menghilangkan bau kaki karena sepatu.

1. Bersihkan Sepatu
Pertama-tama bersihkanlah sepatu menggunakan deterjen. Rutinlah membersihkannya setiap dua minggu sekali. Sikatlah bagian bawah sepatu utk menghilangkan kotoran serta tanah yg menempel. Namun, ada jg bahan-bahan sepatu yg tidak perlu dicuci, seperti bahan kulit & suede. Utk bahan tersebut, cukup bersihkan dgn lap basah, sampai ke dalam ruang sepatu. Untuk bagian sol, sikatlah dengan sikat gigi yang telah dicelupkan ke dalam air deterjen.

2. Gunakan Sepatu Bila Telah Benar-benar Kering
Setelah membersihkan sepatu, jangan langsung memasukkannya ke dlm kotak. Anging-anginkanlah sepatu di teras rumah, namun jangan langsung menjemurnya di bawah matahari, lantaran warnanya dpt memudar serta kulit sepatu bisa terkelupas. Ingat, bila masih lembab jangan langsung menggunakan sepatu, lantaran malah membuat kaki Nte berbau. Tunggu hingga benar-benar kering sempurna.

Setelah kering, Anda bisa menaburkan baking soda ke dalam sepatu Diamkan semalaman, agar aroma & bakteri dalam sepatu terserap oleh baking soda. Keesokan harinya, keluarkan baking soda.

3. Rendam Kaki dgn Cuka
Salah satu bahan natural untuk melawan aroma kaki yang tidak sedap adalah memanfaatkan cuka. Campur setengah gelas cuka yg ditambah dgn satu liter air. Rendamlah kaki dan diamkan selama 10 hingga 20 menit.

4. Semprotan Penghilang Bakteri
Saat ini banyak dijual semprotan khusus untuk menghilangkan bakteri di kaki. Semprotan itu juga berperan untuk menghilangkan aroma tdk sedap pada kaki. Sampean dapat menggunakan semprotan ini saat akan mengenakan & melepas sepatu.

5. Bedak Kaki
Selain menggunakan semprotan kaki, Anda juga bisa menaburkan bedak kaki. Bedak yang khusus dirancang utk kaki tersebut dapat menyerap keringat di kaki, yg menjadi sumber aroma tdk sedap dari sepatu. Bisa digunakan sebelum memakai sepatu. Utk hasil yg efektif, bedak kaki bisa dipakai pada malam hari setelah itu dibungkus dgn kaus kaki serta diamkan semalaman.

5 Manfaat Memijat Wajah dengan Krim Living Room Color Combinations

Menghilangkan Aroma Kaki yang Tidak Sedap karena Memakai Sepatu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar