Kamis, 10 Juli 2014

Ciri-Ciri Gejala Awal Orang Terkena Penyakit Jantung

Hasil penelitian menunjukan penyakit jantung telah banyak merenggut nyawa di dunia, tidak hanya perempuan tapi juga laki-laki. Kondisi ini membuat setiap orang harus mengetahui berbagai ciri dari munculnya penyakit jantung sehingga dapat dicegah atau diobati sejak dini.Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui macam-macam gejala awal jika seseorang memiliki resiko dari adanya penyakit jantung. Beberapa macam ciri dibawah ini sudah sering ditemukan pada orang-orang yang terkena penyakit jantung. Jika ciri dibawah ini Anda alami atau saudara Anda alami, ada baiknya langusng mengkonsultasikannya dengan doker untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh Anda.

Berusaha untuk mengenali gejala awal atau ciri penyakit serangan jantung yang ditimbulkan oleh sebuah kelainan merupakan penanganan dini untuk menyelamatkan dirisendiri maupun orang-orang terdekat kita. Seperti yang telah diketahui bahwa berbagai macam penyakit bisa menyerang setiap orang kapan saja tak terkecuali dengan penyakit serangan jantung yang biasanya menyerang manusia secara tiba-tiba. Penyakit jantung disebabkan oleh banyak faktor diantaranya gaya hidup yang tidak sehat, kurang olahraga, stres, cara diet yang tidak sesuai akan semakin meningkatkan resiko setiap orang terkena serangan jantung.  



Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung

Dibawah ini merupakan beberapa gejala yang sering dijumpai ketika serangan jantung menimpa seseorang, diantaranya sebagai berikut :



Nyeri Dada
Nyeri dada merupakan salahsatu ciri yang dipercaya merupakan gejala awal seseorang terkena sakit jantung pada seseorang, namun tidak semua nyeri dada dapat dikatakan sebagai gejala awal sakit jantung karena bisa saja akibat penyakit lainnya, akan tetapi kita harus tetap harus waspada karena bisa saja nyeri dada merupakan salahsatu ciri penyumbatan arteri sehingga menyebabkan darah tidak mengalir keseluruh tubuh. Jika kondisi ini terjadi seseorang menjadi lemah dan mati rasa.

Sakit Pada Kepala
Sakit kepala juga merupakan ciri dari seseorang sakit jantung, jika seseorang sakit kepala ketika terkena sorotan cahaya, mereka biasanya memiliki masalah pada jantung, sehingga denyut jantung akan terpengaruh bisa lebih cepat ataupun sebaliknya. Untuk Wanita yang sering mengalami gangguan penglihatan ataupun sering terkena migren harus waspada bisa saja ini merupakan gejala awal sakit jantung. Menurut para peneliti berdasarkan studi yang telah diterbitkan oleh American Academy of Neurology penyebab sakit kepala pada penderita jantung ini terjadi akibat penyimpangan sirkulasi darah.

Rasa Lelah
Jika Anda sering merasa kelelahan namun anda tidak melakukan aktivitas yang berat, atau merasa lelah ketika Anda bangun tidur, segeraah untuk memeriksakan diri kedokter, karena bisa saja ini menunjukan masalah yang terjadi pada jantung Anda.

Keluar Keringat
Biasanya tubuh akan mengeluarkan keringat ketika melakukan olahraga ataupun ketika dalam keadaan cuaca yang panas. Namun Anda wajib waspada jika tubuh Anda mengeluarkan keringat meski tidak melakukan aktivitas apapun, karena bisa saja ini merupakan ciri jantung bermasalah.

Rasa Mual
Pada awal gejala gangguan yang terjadi pada jantung diawali dengan bagian perut yang membengkak sehingga orang yang menderita sakit jantung akan merasakan mual yang tidak biasa dan nafsu makan pun berkurang.

Sakit Pada Bagian Tubuh
Gejala seseorang terkena penyakit jantung lainnya adalah rasa sakit, pada wanita rasa sakit ini dirasakan pada tangan kanan dan  juga lengan kirinya namun pada pria rasa sakit dirasakan pada bagian lengan kiri.
Bisa juga rasa sakit ini dirasakan pada bagian tubuh lainnya seperti bahu, leher, punggung siku yang kadang datang dan juga kadang pergi. Rasa sakit ini disebabkan karena arteri tersumbat.

Rasa Cemas
Diantara sebagian banyak orang percaya bahwa serangan jantung berakhir pada gejala trauma. Sehingga orang yang pernah mengalami sakit jantung akan merasakan ketegangan, kecemasan, ketakutan. Namun sebenarnya rasa cemas inilah yang menjadi penyebab serangan jantung datang lebih sering. Jadi sebisa mungkin untuk tetap tenang dan jangan cemas.

Sesak Napas
Terjadinya sesak napas diakibatkan oleh pembuluh darah yang menghambat aliran darah keseluruh tubuh. Sehingga menyebabkan denyut jantung tidak teratur, penebalan otot jantung, serta kelainan pada katup jantung.

Pembengkakan
Gejala lainnya yang mengindikasika bahwa jantung sedang dalam keadaan yang kurang baik dan kelainan katup jantung adalah pembengkakan yang terjadi pada saat cairan menumpuk didalam tubuh. Pada umumnya pembengkakan ini terjadi pada pergelangan kaki dan juga perut.

Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung

Selain dari ciri diatas kolesterol juga lemak berlebih yang bersarang didalam tubuh dipercaya masih ada kaitannya dengan faktor yang menyebabkan gangguan pada jantung. Ini terjadi jika pola makan yang kurang teratur Meskipun penyakit jantung merupakan salahsatu penyakit penyebab kematian tinggi di dunia masih banyak diantara orang-orang yang masih mengabaikan pola makan sehat. Maka dari itu sebelum penyakit jantung benar-benar menghinggapi tubuh Anda segera beralih kepada kebiasaan mengkonsumsi makanan yang bersahabat dengan jantung sehingga resiko terkena serangan jantung bisa diminimalisir. Terimakasih telah mambaca artikel kesehatan Ciri-ciri Gejala Awal Orang Terkena Penyakit Jantung semoga bermanfaat. c u next time at desain rumah minimalisrumah minimalis, jasa gambar rumah minimalis, arsitektur rumah minimalis.

Ciri-Ciri Gejala Awal Orang Terkena Penyakit Jantung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar