Jumat, 31 Juli 2015

Birthday Party Design

Birthday Party Design




Perbaikan listrik Monitor LCD lebih gampang dari pada memonitor catu daya CRT. Hal ini karna monitor LCD lebih kecil serta kompak serta biasanya cuma memiliki satu output yang 12 volt serta berkisar dari 2 ampere hingga 4 ampere. Beberapa monitor dirancang memiliki 18 & 24 volt. Ketika ini kebanyakan catu daya LCD terintegrasi pada Mainboard seperti pada LCD Dell E151FP.

Salah satu cara yg dapat diterapkan ialah dengan menggunakan bola lampu (24 volt) serta hubungkan ke output power pack jack. Jika cahaya terang (bahkan sebuah film) maka paket daya oke. Jika berkedip atau redup maka power pack mempunyai masalah. Mengapa harus menggunakan metode bola lampu utk menguji ? Jika ada komponen yg korsleting atau bocor di Mainboard LCD Monitor, maka akn mempengaruhi kinerja power supply juga.

Dari beberapa kasus sebelumnya sebagian besar masalah power supply LCD apakah dalam catu daya tersendiri atau dibangun include dengan Mainboard, merupakan karena kegagalan kapasitor elektrolit (kemungkinan karena panas), pada bagian primer dan sekunder.

Sebagian besar kapasitor memilki LED tinggi yg menyebabkan pasokan listrik utk menghasilkan output yang rendah. Nilai khas elektrolit kapasitor disisi primer merupakan 47 & 100 mikro farad 50 Volt serta sisi sekunder merupakan 1000-2200 mikro farad 25 Volt.



Salah satu kasus yg dijadikan contoh bagaimana cara memperbaiki Power Adapter Monitor LCD yang diangkat atau tulis pada ebook cara memperbaiki Monitor LCD oleh Bpk Agus Sale merupakan Sharp LCD LL-T15G2 Power Adapter. Anda akn dipandu dengan sangat detail karena setiap uraian akan dilengkapi dengan gambar (image) sebagai pendukung. Untuk mendapatkan ebook ini silahkan engkau kunjungi pada web site resminya

Birthday Party Design Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adhitya Ads

0 komentar:

Posting Komentar