Senin, 02 Maret 2015

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
 Buah naga adalah buah yang kehadirannya dari tanaman kaktus. Tumbuh di daerah tropis & subtropis, tanaman ini hidup subur di benua Asia serta Amerika latin. Ciri-ciri dari buah ini merupakan kulitnya yg berduri hijau dgn kulit berwarna kuning & merah. Pada bagian dalamnya terdapat lapisan berwarna putih dgn magenta dan daging berwarna merah muda. Selain itu, terdapat juga biji-biji kecil berwarna hitam seperti di biji semangka. Salah satu yang diminati dari mengkonsumsi buah ini merupakan kandungannya yang meliputi banyak nutrisi penting bagi badan manusia. Ingin tahu apa saja khasiat serta manfaat buah naga untuk kesehatan? Berikut ulasannya.
http://www.bedroomdesignideass.com/decorations/room-decor-ideas/


Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

1. Serat
Seperti beberapa buah lainnya, buah naga kaya akn serat. Membuatnya sangat cocok utk membersihkan serta melancarkan sistem pencernaan manusia. Sangat baik bagi para penderita sembelit. Selain itu, serat pada buah naga sangat baik bagi penderita diabetes.

2. Antioksidan
Buah naga ialah sumber alami antioksidan. Dgn antioksidan ini, manusia yg mengkonsumsinya akn lebih terjaga dari radikal bebas yg dpt menyebabkan kanker. Selain itu, Anda yg mengkonsumsinya jg akn dapat mengurangi proses penuaan dini, sehingga kulit tetap terlihat fleksibel, ketat & muda.

3. Kesehatan Jantung
Dengan kadar kolesterol yang rendah & nutrisi baik yg sangat melimpah, buah naga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik serta membantuk mengurangi tingkat kolesterol jahat. Selain itu, buah dari tanaman kaktus ini juga baik untuk menjaga kesehatan organ hati.

4. Rendah Kalori
Bagi Anda yg sedang melakukan program diet, buah yg tumbuh subur di Indonesia ini dapat dijadikan manajemen konsumsi berat badan. Dgn kandungan kalori yang rendah, para pelaku diet dapat kenyang dengan buah ini namun tetap terjaga dari penambahan berat. Selain itu, naga juga bisa memperbaiki sistem metabolisme, sehingga berat badan tetap pada ambang batas normal dan sehat.

5. Melawan Asma
Zat lainnya yang ada pada buah naga merupakan vitamin C dengan jml yang tinggi. Oleh sebab itu, buah ini jg dipercaya dapat membantu memerangi gangguan pernapasan, termasuk asma.

6. Buah Super
Naga juga sering disebut “super fruit”, hal ini karena kandungan nutrisi di dalamnya yg sangat melimpah ruah. Bayangkan, cuma dgn mengkonsumsi satu buah saja, Sampean akan mendapatkan manfaat vitamin B1, B2, B3, vitamin C, mineral, kalsium serta fosfor. Selain itu, terdapat kandungan protein, serat, niacin serta air sampai berjumlah 80 persen. Hampir semua bagian dari buah naga berguna bagi badan manusia. Bahkan, bijinya saja mengandung lemak ngga jenuh yang bisa melawan kolesterol jahat.

Baca juga manfaat buah apel

Selain beberapa manfaat buah naga utk kesehatan di atas, buah ini juga memiliki manfaat lain yang sangat banyak. Diantaranya dapat mengobati jerawat, mengatasi kulit yang terbakar matahari (sinar UV), menjaga kesehatan rambut dan membuat wajah lebih bercahaya.
Room Decor Ideas Kata Kata Putus Cinta dan Kecewa Terbaru 2015

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar