Sabtu, 14 Maret 2015

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan
Buah mangga mempunyai rasa yang lezat. Selain itu, buah ini juga tidak susah ditemui diberbagai wilayah, terlebih masa panennya terjadi setiap musim. Di luar negeri, buah ini memiliki julukan “raja buah”, karena rasanya yg sangat manis serta kandungan nutrisinya yang sangat melimpah. Kandungan yg paling mencolok dari mangga merupakan mineral, vitamin serta antioksidan yg dapat menjamin kesehatan tubuh konsumen. Dari beberapa kandungan tersebut, para peneliti mendapatkan khasiat buah mangga yg sangat banyak, bahkan diantaranya begitu sangat dibutuhkan. Kepingin tahu apa sajakah khasiat & manfaat buah mangga tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.



Manfaat Buah Mangga utk Kesehatan

1. Mengontrol Tekanan Darah
Mangga kaya akn beragam macam vitamin. Selain itu, buah yg kuning pada saat masak ini juga memiliki kandungan kalium dan magnesium yang sangat besar. Dua kandungan ini adalah solusi alami untuk mengobati para penderita tekanan dara tinggi. Selain itu, dalam buah mangga jg terdapat senyawa selenium, kalsium, forfor, besi, niasin, folat, thiamin & asam panthothenic. Semua komponen-komponen nutrisi itu berfungsi sangat besar untuk menghindari tubuh si konsumen dari berbagai jenis penyakit. Bahkan, kandungan vitamin E-nya memiliki khasiat yang berhubungan dengan aktivitas hormon reproduksi.

2. Mencegah Kanker serta Menjaga Kesehatan Jantung
Mangga memiliki sejumlah senyawa pektin yang tinggi. Senyawa ini berkontribusi bagi badan untuk menurunkan kadar kolesterol dlm darah. Selain itu, pektin jg dpt membantu mencegah terjadinya kanker prostat.

Dalam penelitian di The Institute for Food Research disebutkan bahwa senyawa pektin bergabung dengan galectin 3, yaitu protein yg berperan penting dalam semua tahap kanker. Bahkan, The European Prospective Investigation of Cancer menyebutkan bahwa ada hubungan yang kuat antara buah mangga & penurunan resiko penyakit kanker pada saluran pencernaan.

3. Menambah Berat Badan
Mangga kaya akan kalori. Sekitar 150 gram mangga terdapat 86 kalori di dalamnya. Kalori ini tidak susah diserap oleh tubuh, sehingga proses penggemukkan tubuh menjadi lebih cepat serta mudah. Selain itu, pada buah ini jg terdapat zat tepung yg nantinya berubah menjadi gula dlm tubuh.

Banyak org yang berusaha menaikkan berat badannya serta buah mangga harus ada pada setiap porsi makanan yang disajikan. Utk Sampean yg ingin menaikkan badan lebih cepat, maka olahan mangga menjadi milkshake (dengan susu) akn memiliki efek yg luar biasa. Selain itu, rasanya pun sangat lezat. http://www.bedroomdesignideass.com/design/small-bedroom-design-ideas/

4. Perawatan Jerawat
Dalam beberapa penelitian, mengkonsumsi buah mangga dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu, wajah Lw akn terlihat lebih bercahaya.

Baca juga manfaat buah pisang

Pada banyak keadaan, khasiat dari buah mangga itu benar-benar kami butuhkan. Masih sangat banyak khasiat yg bisa kami dapatkan dari buah manis asam ini. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, buah ini jg ternyata berhubungan dengan kesehatan pencernaan, kesehatan otak, memperlambat tanda-tanda penuaan, mencegah diabetes dan membantu dlm masalah kesehatan kehamilan.
Cara Menguji Keaslian Batu Kecubung Wulung Small Bedroom Design Ideas

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar